Saat ini banyak sekali orang yang membicarakan soal dropshipping atau dropship. Kepopuleran dropship semakin meningkat seiring banyaknya orang yang mengaku mendapatkan banyak uang dari bisnis yang satu ini. Namun memang, bagi orang yang masih awam dengan dunia online pastinya masih bingung mengapa dropship bisa begitu populer dan bahkan dianggap bisa menghasilkan banyak uang. Apakah Anda termasuk orang yang belum tahu apa itu dropship? Tidak perlu khawatir karena di sini akan diberikan penjelasannya.

Drosphip merupakan salah satu dampak kemudahan mengakses internet dimasa kini. Kemudahan mengakses internet tentu saja bisa dimanfaatkan untuk berjualan suatu produk dengan menggunakan berbagai platform online seperti misalnya situs jual beli, website, atau media sosial. Dengan kemudahan ini, membuat sejumlah produsen atau supplier membuka kesempatan bagi siapa saja untuk ikut membantu menjualkan produk tanpa harus membeli produknya terlebih dahulu. Jika harus membeli produk terlebih dahulu dalam jumlah yang banyak tentu saja hal ini tidak ada bedanya dengan kulakan atau cara bisnis yang sudah ada sejak lama. Namun berbeda dengan dropship karena proses penjualan bisa dengan hanya memberikan penjelasan melalui tulisan, gambar atau vdeo yang diunggah ke berbagai platform online.

Lalu, apakah bisa bisnis ini menghasilkan banyak uang? Walaupun bisnis dropship adalah bisnis yang tidak memberikan keuntungan besar secara langsung, namun jika diupayakan dengan benar maka bukan tidak mungkin penghasilan yang besar akan bisa didapatkan. Misalnya saja, keuntungan yang ditetapkan oleh suppiler untuk dropshipper hanya 10 ribu rupiah per produk. Angka ini tentunya sangat kecil jika setiap harinya hanya laku terjual satu atau dua produk saja. Namun bayangkan jika dalam satu bulan atua dua bulan Anda bisa menjual hingga 1000 produk? Maka keuntungan yang besar tentu bisa didapat.