Suara merupakan bagian integral dari kehidupan kita. Tanpa kemampuan mendengar atau mereproduksi suara, kita tidaklah lengkap. Suara adalah getaran yang bergerak melalui udara dan dapat dirasakan oleh telinga kita. Dengan demikian suara bisa dibilang media komunikasi. Suara dapat melakukan perjalanan melalui udara, air, dan zat padat. hal tersebut membantu perjalanan gelombang suara dan dikenal sebagai media. Dalam kondisi normal, manusia dapat mendengar rentang frekuensi yang bervariasi. Namun, kadang-kadang kita perlu memperkuat output suara untuk kualitas pendengaran yang lebih baik. Nah, hal ini membutuhkan bantuan speaker.

Speaker adalah perangkat, yang mengubah sinyal elektromagnetik menjadi getaran suara. Jadi speaker adalah mesin yang memungkinkan kita untuk mendengar suara, yang berasal dari tempat lain. Speaker juga diistilahkan sebagai pengeras suara yang dilekatkan pada sistem audio, yang memberikan sinyal elektromagnetik yang kemudian direproduksi dalam gelombang, yang dapat dipahami oleh manusia. Loudspeaker adalah elemen paling variabel dalam sistem audio, dan bertanggung jawab untuk menandakan apa yang dapat didengar di antara sistem.

audio speaker

Sistem audio rumahan telah berkembang jauh sejak awal mereka yang cuma sebagai loudspeaker. Mereka telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Saat ini, banyak versi sistem audio rumahan yang telah berevolusi. Peningkatan teknologi telah memastikan bahwa kita dapat membawa sistem audio atau suara kita ke mana pun kita pergi. Karena sistem pengeras suara adalah bagian terpenting dalam output suara, mereka telah berevolusi dengan sangat baik. Banyak versi sistem speaker tersedia di pasaran saat ini. Tergantung pada pilihan harga dan persepsi Anda tentang kualitas, Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Speaker adalah bagian integral dari sistem audio apa pun, baik itu radio sederhana atau sistem audio home theater. Speaker audio rumahan umumnya mengusung sistem multi-drive, yaitu mereka berisi dua atau lebih unit drive. Ini termasuk subwoofer, midrange, tweeter, dan kadang-kadang horn atau super tweeter. Sistem home theater dianggap lengkap hanya jika semua add-on yang disebutkan di atas termasuk di dalamnya. Semua itu dibutuhkan untuk pengalaman suara bak di bioskop. Dalam spesifikasi speaker audio rumahan, speaker digolongkan sebagai speaker “N-way”. Ini menunjukkan jumlah pita frekuensi yang berbeda di mana sistem membagi suara. Sistem 2-way terdiri dari woofer dan tweeter, sistem 3-way terdiri dari speaker mid-range dengan kombinasi woofer dan tweeter.

Jika Anda memutuskan membeli sistem speaker audio rumahan, Anda akan dimanja oleh banyak pilihan. Perangkat ini datang dalam berbagai rentang kualitas dan harga, sehingga Anda perlu memutuskan dengan hati-hati apa yang menjadi kebutuhan khusus Anda. Perusahaan audio yang bagus menyediakan sejumlah pilihan untuk sistem speaker yang cocok dengan sistem audio Anda. Mereka juga menyediakan berbagai desain dan bentuk speaker yang bisa disesuaikan dengan dekorasi Anda. Anda dapat menempatkan sistem audio Anda sedemikian rupa sehingga memberikan Anda output yang optimal.