Sama seperti permainan olahraga lainnya, olahraga bola basket juga memiliki peraturan dan cara, dan berikut 5 dasar cara bermain basket yang harus kamu ketahui. Bola basket merupakan salah satu olahraga tim yang pastinya untuk memainkannya dibutuhkan kerjasama antar pemain. Berbeda dengan permainan sepak bola, olahraga basket memiliki 2 macam cara menghitung perolehan poin saat bola masuk ke ring lawan. Jika dapat menguasai 5 dasar teknik bermain bola basket ini, maka anda akan dengan mudah mencetak point. Langsung saja kita bahas teknik-teknik dasar dalam permainan basket berikut.

            Tekhnik pertama yang harus dikuasai adalah teknik dribbling atau menggiring bola. Kamu harus sering berlatih mendribbling bola agar dapat melewati pemain lawan yang menghadang di depan saat kamu akan mencetak point. Tentunya bedanya dengan sepak bola, mendribbling bola basket menggunakan tangan. Teknik dasar yang kedua adalah mengoper bola (passing), tujuan dari passing ini adalah untuk mengoper bola kepada rekan satu tim agar bola tetap dikuasai oleh tim kamu. Teknik pass ini banyak jenisnya, salah satunya yaitu overhead pass atau mengoper dengan posisi bola di atas kepala. Teknik oper ini digunakan untuk memberikan lemparan yang jauh. Sedangkan teknik selanjutnya adalah teknik pivot, apa itu? Yaitu teknik melakukan putaran badan dengan 1 tumpuan kaki yang bertujuan untuk melindungi bola dari lawan. Gerakan tipuan ini memiliki aturan dalam penggunaannya yaitu kaki yang jadi tumpuan tidak boleh geser. Lanjut ke teknik berikutnya, ada teknik shooting atau menembakkan bola ke ring. Teknik satu ini memang harus kamu kuasai karena tanpa mencetak poin, tim kamu akan kalah. Yang terakhir ada teknik rebound atau bisa dibilang shooting kembali menggunakan bola yang gagal masuk ring. Jika rebound berhasil dilakukan, maka tim kamu akan mendapatkan 2 point.

            Selain permainan olahraga fisik, ada juga permainan kartu yang juga bisa kamu mainkan seperti poker, domino, dll. Untuk memainkannya, kamu bisa berbagung di situs maupoker .