4 Cara Menyiapkan Pesta Pernikahan Unik Dengan Budget Minim

Jasa Wedding Organizer Jakarta – Banyaknya biaya pernikahan yang sudah Anda dan pasangan keluarkan tidak akan disesali jika pesta pernikahanmu bisa terselenggara dengan lancar, acara pernikahanmu pun terkesan beda dari yang lain, sangat unik dan menarik. Namun, bagaimana jika yang terjadi sebaliknya? Sudah menghabiskan banyak uang dan tenaga, pesta pernikahanmu tetap saja terlihat biasa bahkan tidak ada bedanya dengan pesta pernikahan tetangga sebelah yang baru diselenggarakan minggu kemarin, tentu rasanya kesal bukan main. Agar kejadian tidak menyenangkan itu tidak terjadi pada pesta pernikahmu, lakukan persiapan pernikahan semaksimal mungkin. Berikut ini cara menyelenggarakan pesta yang unik, beda dari yang lainnya:

Menyajikan Menu Makanan Kreatif

Apa sih yang dipikirkan tamu undangan saat pertama kali menginjakkan kakinya di pesta pernikahan? Daripada memikirkan soal mempelai pengantin, sebagian besar tamu undangan resepsi, justru memikirkan menu makanan seperti apa yang dihidangkan, apakah ada menu makanan khusus, atau justru menu makanan biasa yang terbiasa dihidangkan saat pesta resepsi. Supaya tamu undangan merasa terkesan dengan pesta pernikahan Anda, pastikan untuk menyajikan menu makanan yang kreatif, jika budget mencukupi Anda bisa membuka beberapa booth khusus untuk menghidangkan camilan khas nusantara, baik itu kue maupun camilan yang mengenyangkan, seperti siomay, bakso, batagor dsb.

Libatkan Tamu

Bila biasanya acara di pesta pernikahan dimulai dengan acara bersalaman, foto lalu makan dan pulang, maka Anda bisa mencoba cara yang berbeda dengan melibatkan tamu di dalam pembicaraan yang menarik. Jika tema pernikahan Anda adalah tema indoor dengan ruang yang luas dan megah, maka Anda bisa memasang lagu romantic dan mengajak tamu untuk ikut berdansa.

Siapkan Penampilan Menarik Sebagai Kejutan

Selain menyiapkan grup music dan juga DJ, tidak ada salahnya untuk menyiapkan hiburan yang mengejutkan, Anda bisa menghadirkan keompok penyanyi acapella atau pelukis karikatur yang akan membantu menggambar tamu atau bahkan penari ballroom profesional.

Berganti Busana

Supaya Anda bisa merasakan kemeriahan pesta dengan cara yang lebih unik, mengapa tidak mencoba untuk mengganti busana pengantin dengan pakaian yang lebih sederhana, seperti gaun berwarna bold.