Pengaruh Toilet pada Feng Shui Rumah
Kamar mandi memerlukan perawatan khusus untuk mendapatkan feng shui yang baik. Di satu sisi, air melambangkan kemakmuran di feng shui, tetapi terlalu banyak air menyebabkan stagnasi dan kelembaban dan kesehatan yang buruk. Di sisi lain, semua yang harus dikeringkan oleh air, dan tindakan pengeringan membuat energi dan kemakmuran yang sangat buruk mengalir. Toilet adalah pelaku terburuk.

Semua saluran air di kamar mandi Anda menguras energi yang baik, tetapi karena toilet adalah lubang yang besar, itu menyedot bagian terbesar dari energi keluar dari kamar mandi. Untuk meminimalkan hal ini, tetap tutupi toilet setiap kali tidak digunakan, terutama ketika dibilas. Memiliki bagian atas toilet terbuka ketika sedang dibilas berarti membuang semua uang Anda.

Hal lain yang harus dilakukan adalah memblokir energi agar tidak masuk ke kamar mandi. Ini berarti menutup pintu kamar mandi. Beberapa ahli feng shui sangat bersikeras tentang hal ini sehingga mereka merekomendasikan menempatkan pintu kucing untuk klien yang harus menyimpan kotak kucing di kamar mandi, dan karenanya harus membiarkan hewan peliharaan mereka memiliki akses ke kamar mandi setiap saat. Tapi pintu itu harus tetap tertutup, para ahli feng shui percaya, jadi mereka menyarankan klien untuk meletakkan di pintu hewan peliharaan sehingga setidaknya energi memiliki pintu yang lebih kecil untuk dilewati.

Cara lain untuk memblokir chi agar tidak masuk ke kamar mandi adalah dengan meletakkan cermin besar di luar pintu kamar mandi. Cermin kecil tidak cukup – untuk benar-benar memantulkan kembali chi yang Anda inginkan cermin panjang penuh. Ini sangat penting jika kamar mandi berada di ujung lorong atau dekat tangga atau dekat pintu masuk depan rumah Anda. Menghalangi aliran semua chi yang masuk akan mencegahnya tersedot ke toilet dan juga membuatnya melambat dan mendistribusikan kembali ke seluruh bagian rumah.

Jauhkan cermin di dalam kamar mandi dari toilet. Anda tidak ingin toilet tercermin di cermin apa pun. Mereka hanya akan menggandakan aksi pengeringan toilet.

Jika memungkinkan, menghalangi pandangan toilet dari pintu kamar mandi. Jika Anda harus memasang tirai sutra karena kamar mandi Anda sempit, tidak apa-apa. Sutra lebih baik daripada jenis kain lainnya, terutama kain sintetis, tetapi jika Anda tidak punya pilihan lain, kapas masih lebih baik daripada tirai sintetis karena merupakan bahan alami. Tirai hijau atau tirai bergaris juga akan membangkitkan energi pohon untuk membantu menyerap air dan kelembaban ekstra di kamar mandi. Jika Anda memiliki lebih banyak ruang, letakkan rak buku atau peti di antara pintu dan toilet. Menempatkan tanaman yang tumbuh (sebagai lawan dari pohon anggur, yang akan tumbuh turun) akan membantu menambah energi pohon ke atas yang juga akan menangkal flush toilet ke bawah.

Rejo Mulyo
Jasa Sedot WC Surabaya