Jika mendengar nama hewan satu ini, pastinya tidak akan asing di telinga Anda.Anjing Laut, itulah nama hewan yang menjadi salah satu tontonan Anda di televisi atau pun di ajang sirkus air. Seperti lumba-lumba, anjing laut pun termasuk hewan lucu yang memiliki suara khas. Aksi anjing laut ketika menjadi pusat perhatian dalam sirkus air mampu membuat gemas semua orang yang melihat. Kedua tangannya yang besar seperti sirip bisa dimainkan, layaknya orang-orang yang sedang bertepuk tangan. tv malaysia

Anjing laut adalah bagian dari dunia kuasi-air laut misterius. Mereka adalah pinnipeds atau makhluk kecil ‘kaki bersayap’ dan sepupu walrus, singa laut, anjing laut sejati, dan anjing laut bulu.

Makhluk bersirip kaki juga merupakan bagian dari keluarga super urutan carnivora. Penelitian telah menunjukkan bahwa anjing laut atau pinnipeds adalah keturunan dari nenek moyang yang mirip beruang yang berkeliaran bumi 23 juta tahun yang lalu!

Anjing laut memiliki tubuh langsing dan ramping yang berbentuk seperti barel. Mereka menghabiskan sebagian besar hidup mereka dalam habitat perairan yang mereka huni. Mereka memiliki sirip pendek dan lebar. Anjing laut terkecil pada catatan adalah anjing laut Galapagos yang beratnya hampir 30 kg, sedangkan yang terbesar pada catatan adalah gajah anjing laut banteng selatan yang beratnya lebih dari 2.000 kg!

Tubuh anjing laut yang diketahui licin juga memiliki tubuh yang besar dan panjang. Untuk ukuran paling kecil, anjing laut memiliki berat 30 kg dengan panjang 1,2 meter. Sementara, untuk ukuran paling besar, tubuh anjing laut bisa mencapai 2200 kg dengan panjang 4 meter-tubuh yang fantastis jika kelak Anda berhadapan langsung dengan hewan laut tersebut.