Pernikahan yang tetap awet hingga lanjut usia menjadi keinginan setiap orang yang menikah. Mereka ingin selalu bersama hingga tua dan akhirnya meninggal. Hubungan pernikahan yang seperti ini pastinya memiliki keharmonisan yang selalu terjaga. Adegan ranjang suami istri menjadi salah satu tips yang bisa Anda lakukan.

Terbuka dengan pasangan

Komunikasi menjadi poin penting dalam hubungan rumah tangga, baik bagi pengantin baru hingga pasangan yang sudah lanjut usia. Sebagai pasangan, sudah seharusnya kita bisa saling jujur dan terbuka sehingga tidak terjadi kesalahpahaman. Melalui komunikasi inilah kita bisa menyampaikan berbagai pendapat dan bercerita.

Pasangan yang bisa terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi, maka pernikahan mereka akan cenderung awet, bahkan hingga lanjut usia. Jadikanlah pasangan sebagai teman untuk berbagi cerita, berbagi kisah sehingga orang yang paling memahami Anda adalah pasangan Anda sendiri.

Berlaku romantis

Pernikahan tanpa adanya keromantisan rasanya akan hambar. Setiap orang memiliki jenis romantis yang berbeda-beda. Sikap romantis tidak melulu harus dilakukan oleh sang suami, sang istri juga bisa memperlakukan suami dengan romantis. Dengan demikian, romansa percintaan akan selalu ada meskipun sudah lanjut usia.

Romantis bukan berarti memberi bunga, coklat, menyanyikan atau lainnya. Anda bisa menjadikan hal kecil sebagai sesuatu yang romantis, seperti panggilan sayang, mengucapkan kalimat sayang setiap hari, saling menyanjung dan lainnya. Dengan demikian, keromantisan ini akan membawa keharmonisan dalam pernikahan.

Berikan surprise pada pasangan

Menjalani pernikahan yang begitu saja pasti akan membosankan. Untuk membuat kenangan yang lebih menyenangkan dan berkesan, Anda bisa memberikan surprise kepada pasangan. Memberikan surprise tidak harus ada hari besarnya, seperti valentine, hari ulang tahun atau lainnya.

Anda bisa memberikan surprise pada pasangan kapan saja. Tidak perlu surprise yang besar. Misalnya saja, Anda membuat makan malam romantis di rumah setelah sang suami pulang kerja. Surprise kecil semacam inilah yang akan menjaga pernikahan agar tetap romantis dan awet.

Melakukan adegan ranjang suami istri

Sudah menjadi kebutuhan biologis setiap pasangan suami istri, yaitu melakukan hubungan suami istri. Hubungan intim inilah yang membuat Anda bisa bertahan dan menikmati pernikahan yang sedang Anda jalani. Anda bisa memanfaatkan momen ketika diranjang untuk saling berbagi dan memberikan kepuasan.

Apabila kepuasan dialami oleh kedua pihak, maka pernikahan yang romantis dan awet akan Anda dapatkan. Namun, jika Anda mengalami masalah dalam hal ini, Anda bisa langsung memeriksakannya pada psikolog agar tidak mengganggu hubungan Anda.

Pernikahan yang bisa bertahan hingga lanjut usia adalah keinginan setiap pasangan suami istri. Tidak mudah untuk menjaga hubungan ini tetap romantis dan harmonis. Selain adegan ranjang suami istri, Anda bisa mendapatkan info bermanfaat lain dari orami.co.id.