Surabaya sebalah salah satu kota besar di Indonesia yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Bisa disebut juga sebagai kota metropolitan paling besar di provinsi ini. Berada di posisi kedua setelah Jakarta, kota ini tentunya mempunyai keistimewaanya sendiri dibandingkan kota lainnya. Dengan predikatnya sebagai Kota Pahlawan, Surabaya semakin maju dari berbagai segi ekonomi, bisnis, serta infrastrukturnya. Tak heran jika banyak orang yang merantau di kota ini, karena memang perusahaan-perusahaan besar baik swasta maupun bumn ada disini.

Saat kamu berkunjung pertama di kota Surabaya akan disambut oleh patung Ikan Hiu dan Buaya yang seolah sedang bertarung. Patung tersebut sebagai lambang perjuangan keras para masyarakat Surabaya antara laut dan daratan. Kemudian kamu akan disambut juga dengan masyarakatnya, ada beberapa suku yang ada disana diantaranya etnis Tionghoa, Madura, Arab dan lainnya.

Walaupun Surabaya merupakan kota yang tak pernah sepi, banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini untuk berlibur. Tentu ada banyak destinasi wisata Surabaya yang akan menjadi favorite kamu bersama teman-teman dan keluarga. Kamu bisa mencari referensi melalui internet wisata apa saja yang ada di kota ini. Jangan sampai liburanmu kurang berkesan, karena wisata dikota ini tak kalah menariknya dengan kota lain.

Ingin mencari tempat bersejarah? Kamu bisa berkunjung ke Museum Mpu Tantular, museum ini berdiri sejak tahun 1933. Di dalam museum tersebut ada beberapa ruangan seperti kantor, perpustakaan, ruang koleksi dan auditorium. Lokasinya berada di Jalan Raya Buduran Sidoarjo. Atau ingin mencari wisata alam? Tak perlu khawatir, banyak pilihan yang bisa kamu datangi diantaranta Taman Bungkul yang terletak di Darmo Wonokromo. Aksesnya sangat mudah untuk menuju kesini karena berada di tengah kota. Bukan hanya sebagai wisata alam saja, namun bisa digunakan sebagai wisata religi karena terdapat makam Ki Ageng Supo yang menjadi salah satu pemuka penyebar agama Islam di Surabaya. Atau ingin menikmati wisata kulinernya? Kamu bisa mencoba rujak cingur yang menjadi salah satu makanan tradisional khas Surabaya dengan rasa khas dan uniknya. Saat siang hari, makanan ini cocok sangat disantap. Sayuran yang dicampur dengan cingur sapi dan guyuran bumbu kacang.

Menikmati suasana dikota ini memang tak ada habisnya. Tapi jika hanya sehari saja memang tak cukup rasanya. Sempatkan berlibur ke kota ini beberapa hari agar kamu bisa menjelajahi kota Surabaya. Kamupun bisa mencari penginapan yang paling strategis dekat dengan kota. Download aplikasi mamikos, kemudian kamu bisa mencari informasi penginapan atau kost bebas surabaya disini. Mamikos menyajikan informasi yang lengkap pencarian kost, data yang tertampil di mamikos sudah terverifikasi. Data yang tertampil di mamikospun selalu ter-update.

Ingin cari kost bebas yang murah? Kamu bisa dapatkan di mamikos. Untuk rata-rata harga kost di Surabaya mulai dari 50 ribu hingga 300 ribu per harinya. Berikut referensinya untuk kamu :

Kos Harian dan Homestay Mas Arjuna Gubeng Surabaya dengan harga 50 ribu perharinya. Jika kamu ingin menyewa satu minggu cukup membayar 350 ribu saja.

Kost Havensrooms Surabaya menyewakan kamar dengan perharinya 200 ribu. Fasilitas yang akan kamu dapatkan sangat lengkap, termasuk ada wifi, AC, TV kulkas, dispenser, dan tentunya bisa untuk pasangan suami istri.

Ingin mencari kost harian yang lengkao dan dekat tengah kota? Kamu bisa menginap di Kost Harian Nawawi Makasum Gubeng Surabaya dengan harga 100 ribu per malamnya.

Menginap di MDL Guest House Surabaya seharga 150 ribu kamu akan mendapatkan fasilitas yang lengkap. Letaknya juga strategis yaitu dekat warung makan, mini market, halte bus dan juga apotek.