Rumah Harga Murah di Jakarta

Rumah harga murah di jakarta selalu menjadi incaran orang lantaran daerah ibukota telah tumbuh sangat pesat sehingga para warganya sendiri merasa terintimidasi dengan kenaikan harga propertinya. Data dari Knight Frank menunjukkan bahwa harga perumahan premium di Jakarta naik nyaris 20 persen, lebih tinggi dari kenaikan yang terjadi di Dublin dan Beijing. Dengan harga yang tinggi dan tanah kosong yang hampir habis, apakah masih ada kesempatan bagi kelas menengah ke bawah untuk tinggal di Jakarta?

Sebagai salah satu pasar properti terbesar, harga di Jakarta mengalami kenaikan yang lebih tinggi dari pasar lainnya di Asia. Konsekuensinya, sebuah masalah baru muncul: bagaimana cara menemukan perumahan yang terjangkau di dalam kota? Banyak orang yang memilih tinggal di pinggir kota demi mendapatkan rumah bagus yang lebih terjangkau, walau harus pulang-pergi setiap harinya.

Beberapa area di Jakarta, seperti: Pondok Indah, Kemang, dan Kebayoran Baru, harga tanah sudah melebihi 50 juta/ m . Area seperti di Menteng bahkan telah naik mencapai 100 juta/m 2 . Dengan upah minimum daerah sebesar Rp 2.4 juta, area ini sudah tidak terjangkau lagi bagi mayoritas warga Jakarta.

Namun demikian, berdasarkan data dari website Lamudi, masih ada beberapa area di Jakarta yang berharga di bawah Rp 20 juta/m 2 Tanjung Priuk Harbour Kelapa Gading 2 . Area-area ini bisa menjadi jawaban bagi mereka yang ingin tinggal di Jakarta dengan harga relatif terjangkau.

Rorotan, Jakarta Utara (mulai dari Rp 5 juta/m 2 Cilincing Toll Road )
Area Rorotan merupakan satu dari beberapa daerah di Jakarta yang masih mempunyai sawah padi. Berlokasi di Jakarta Utara, daerah ini dekat dengan pelabuhan di mana aktivitas ekonomi banyak terjadi. Proyek jalan tol Cilincing- Cibitung, yang diharapkan selesai pada tahun 2017, akan membuat area ini lebih mudah diakses dan berkembang.

Penggilingan, Jakarta Timur (mulai dari Rp 6 juta/m 2 )
Meskipun daerah Penggilingan bukan pilihan pertama Anda untuk tinggal di Jakarta Timur, area ini dekat dengan Bekasi dan Pusat Industri Jababeka. Ini adalah pilihan yang cocok bagi Anda yang ingin tinggal di Jakarta namun bekerja di luar kota. Perjalanan harian yang melawan arus kendaraan setiap harinya akan membuat perjalanan Anda lebih lancar dari rute sebaliknya.

Srengseng, Jakarta Barat (mulai dari 8 juta/m 2 )
Bekasi Utara Outer Ring Toll Road Outer Ring Toll Road Gambir Station National Museum Istana Merdeka Senen Berlokasi di Jakarta Barat, area Srengseng dekat dengan dua jalan tol antar kota yang menghubungkan Jakarta dan Tangerang, dengan akses ke bandara internasional, Soekarno-Hatta, dan Pelabuhan Merak. Area ini juga memiliki akses mudah menuju Pondok Indah, Lebak Bulus dan Depok melalui tol Lingkar Luar Jakarta. Dilokasi ini terdapat satu toko genset dimana terkenal dengan harga genset merk yanmar yang murah dan terjangkau.

Gunung Sahari, Jakarta Pusat (mulai dari Rp 9 juta/m 2 )
Terletak di Jakarta Pusat, area ini tidak jauh dari stasiun kereta Gambir dan Monumen Nasional (Monas). Jakarta Pusat juga merupakan rumah dari beberapa museum dan lokasi pariwisata budaya. Banyak kantor pemerintahan dan kementerian yang berada di sini, membuat daerah ini cocok bagi mereka yang bekerja di pemerintahan.

Lenteng Agung, Jakarta Selatan (mulai dari 10 juta/m Depok 2 )
Toll Road Jakarta – Merak Srengseng Outer Ring Toll Road Jagorawi Toll Road Lenteng Agung berada di Jakarta Selatan, dekat dengan Depok, kota di mana Universitas Indonesia dan beberapa universitas top lainnya berada. Area ini hanya lima menit dari gerbang tol Lingkar Luar Jakarta, yang membuatnya mudah diakses dan sangat dekat dengan pusat bisnis baru yang sedang berkembang di selatan Jakarta, TB Simatupang.