Hampir semua konsumen menggunakan Web untuk mencari bisnis lokal – dan kebanyakan dari mereka ada di Facebook. Situs web adalah platform jejaring sosial terbesar di dunia sejauh ini, dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif. jual pashmina instan di bogor

Sementara itu, raksasa media sosial terus meluncurkan fitur untuk membantu pengguna menemukan bisnis kecil, sambil membantu usaha kecil terhubung dengan calon pelanggan baru.

Kehadiran Facebook yang baik dapat membantu Anda melibatkan penggemar dan mengembangkan bisnis Anda. Tetapi dengan begitu banyak cara untuk mempromosikan bisnis Anda di Facebook, sulit mengetahui dari mana harus memulai.

Baca terus untuk enam langkah mudah yang dapat Anda ambil untuk membuat media sosial berfungsi untuk Anda.

  1. Buat Halaman Anda
     

Halaman Facebook Anda adalah basis home bisnis Anda di situs jejaring sosial. Halaman sangat mirip dengan profil Facebook biasa, tetapi untuk merek dan bisnis.

Anda akan berinteraksi dengan pengguna Facebook melalui halaman bisnis Anda, jadi pastikan itu benar-benar mencerminkan merek Anda. Gunakan logo bisnis Anda sebagai foto utama untuk Halaman Anda, dan pilih foto sampul yang menarik dan tampilkan apa yang bisnis Anda lakukan.

Ketik beberapa kalimat tajam untuk mendeskripsikan merek Anda, dan pilih alamat Web yang mudah diingat. Halaman Facebook URL muncul dalam bentuk www.facebook.com/(yourbrand).

  1. Bagikan!
    Tidak cukup hanya memiliki Halaman Facebook. Untuk mengumpulkan pengikut, Anda perlu membuat konten yang menarik dan menarik bagi penggemar Anda.

Pengguna yang menyukai halaman Anda akan melihat posting Anda muncul di feed berita utama Facebook mereka, jadi dapatkan cracking. Anda dapat berbagi pembaruan, foto, video, promosi, dan banyak lagi.

Posting Facebook paling sukses – yang mendorong kebanyakan orang untuk berkomentar, berbagi, dan sukai – singkat dan visual. Cari cara untuk menambahkan elemen visual ke pos Anda, baik itu klip video pendek, foto dari dalam toko Anda, atau hanya seni stok.

Alat Wawasan Laman Facebook membantu membuang tebakan dari berbagi. Alat ini, dapat diakses dari menu Admin Laman Facebook Anda, memberikan informasi berharga tentang aktivitas pengikut. Misalnya, ini dapat memberi tahu Anda berapa waktu kebanyakan orang melihat konten Anda sehingga Anda dapat merencanakan promosi Anda.

  1. Mulai membuat koneksi
    Apa gunanya berbagi konten jika tidak ada yang melihatnya? Untungnya, Facebook memiliki alat bawaan untuk membantu Anda membangun pengikut online.

Pertama, periksa alat “Build Audience” yang ditemukan di menu Admin Laman Anda. Anda akan menemukan opsi untuk mengundang teman Facebook dan kontak email Anda untuk mengikuti Halaman Anda.

Teknik pemasaran tradisional dapat membantu Anda menumbuhkan audiens di luar pengikut Anda saat ini. Itu berarti mengiklankan alamat Web Halaman Facebook Anda dengan tanda-tanda di toko Anda, di kartu nama Anda, di email yang Anda kirim, dan pada materi pemasaran lainnya yang Anda hasilkan untuk bisnis Anda.

Jika Anda meluangkan waktu untuk membuat URL yang sederhana dan mudah diingat untuk Laman Anda dari awal, akan lebih mudah untuk mempromosikannya di masa mendatang.

  1. Libatkan pengikut Anda
    Sementara itu, Anda dapat mengembangkan audiens secara organik dengan membuat konten yang ingin dibagikan, disukai, dan dikomentari oleh pengikut Anda.

Kuncinya adalah untuk memposting konten berkualitas secara teratur. Itu berarti berbagi pembaruan yang relevan dengan audiens Anda setidaknya sekali atau dua kali per minggu. Untuk hasil terbaik, cobalah mengambil nada percakapan yang ramah, dan ingat untuk menjadi ringkas.

Simpan pembaruan Anda tepat waktu, dan tanggapi langsung komentar dan pesan pribadi. Membuat dialog dengan pengikut Anda akan mendorong mereka untuk terlibat dengan pos Anda di masa mendatang.

Facebook juga menawarkan beberapa alat pemasaran langsung untuk pengguna bisnis.

Penawaran Facebook adalah alat yang memungkinkan Anda untuk membuat kupon yang dapat ditukarkan di toko Anda atau secara online. Untuk biaya, Anda juga dapat meminta Facebook untuk mendorong penawaran Anda ke umpan berita dari pengguna yang belum mengikuti bisnis Anda. Dengan membuat anggaran, Anda menentukan berapa banyak pengguna yang akan melihat penawaran Anda.
Pos Promosi memungkinkan Anda meningkatkan keterlihatan pembaruan Laman apa pun. Untuk biaya, pos Anda akan muncul di dekat bagian atas umpan berita milik calon pelanggan.

  1. Memanfaatkan teman penggemar
    Pelanggan baru lebih cenderung mencoba bisnis Anda jika teman-teman mereka sudah menggunakannya. Facebook memungkinkan Anda memanfaatkan word-of-mouth untuk mempromosikan produk atau layanan Anda.

Perlu diingat bahwa ketika seorang penggemar berinteraksi dengan Halaman Anda, teman-teman mereka akan melihat aktivitas dalam umpan berita mereka.

Anda dapat mendorong lebih banyak interaksi dalam berbagai cara. Siapkan jajak pendapat dan ajukan pertanyaan di Halaman Facebook Anda yang tidak dapat ditolak oleh penggemar.